psikosomatik

psikosomatik

Selasa, 11 April 2017

Mari Bicara Depresi : Kenali dan Pahami

1 komentar:

Eunice mengatakan...

Selamat pagi dokter Andri,dok sy mempunyai saudari ibu rumah tangga dengan 2 anak,dan dia sedang mengalami depresi berat, depresi ini sudah ke 3 x nya,gejalanya dia mengalami halusinasi(video dia bunuh diri),pikiran" rasa bersalah, tidak berharga, mood nya naik turun, kadang seperti anak kecil (lompat lompat, ketawa").
pencetus depresinya diakhir desember 2016, tgl 31 januari - februari tgl 26 berobat dan tak kunjung sembuh, tgl 27 februari ke dr lain dan konsumsi obat ludiomil 25g dari 1/2tablet lalu naik dosis nya jdi 1tablet x2 s/d skrg 13 april.
Yg saya mau tanyakan:
1. Apakah konsumsi obat ludiomil bisa membuat dia moodnya naik turun? (Terjadinya pagi saat bangun tidur,merasa bingung tdk tau mau kerjakan apa, malas, semangatnya turun)
2. Bolehkah lsg lepas dri obat tsb (krn saudari saya trkadang malas dan merasa tdk ada khasiat dgn obat tsb)
3. Dari pihak keluarga apa yg harus dilakukan. Treatment seperti apa yang harus kami lakukan? (Kami sekeluarga semua support dia) tpi kenapa dia tidak bisa bangkit/keluar dri depresinya pdhl dia sendiri ingin segera keluar dr permasalahan ini dan hidup normal kembali.
Saya sangat mengharapkan jawaban dari bapak andri. Apabila saya ada kesalahan kata mohon di maafkan. Terima kasih banyak sebelumnya.