psikosomatik

psikosomatik

Kamis, 04 September 2008

Peresmian Klinik Psikosomatik

Menjawab tantangan jaman dan kebutuhan akan pelayanan kesehatan jiwa di masyarakat, Omni International Hospital telah membuka Klinik Psikosomatik pada tanggal 1 September 2009. Klinik ini bertujuan untuk tempat berkonsultasi dan terapi pasien-pasien yang mengalami gangguan Psikosomatik.
Gangguan psikosomatik sendiri adalah suatu gangguan yang dalam kedokteran jiwa dikenal dengan nama Gangguan Somatoform. Gangguan ini memiliki beberapa sub gangguan dan yang paling sering adalah : Gangguan Somatisasi, Gangguan Hipokondrik, Gangguan Nyeri, Gangguan Citra Tubuh dan Gangguan Konversi.
Pasien yang sekiranya dapat datang ke klinik Psikosomatik adalah pasien-pasien yang mengalami gangguan fisik tapi setelah melakukan beberapa pemeriksaan dan tes penunjang tidak didapatkan hasil yang bermakna yang menunjang keluhan fisiknya itu.
Bila pun pasien itu mengalami gangguan fisik, gangguan dan keluhannya saat ini sangat tidak sesuai dengan keadaan sakitnya.
Kami menyadari banyak orang masih enggan untuk datang ke Psikiater karena ketakutan akan stigma Gila yang melekat selama ini. Namun di era modern sekarang ini, kunjungan ke Psikiater rasanya bukanlah hanya milik orang sakit saja. Beberapa orang yang ingin mengkonsultasikan tentang pilihan hidup, rencana ke depan atau yang lain juga dapat menghubungi dan berkonsultasi dengan psikiater.
Jadi bila anda mengalami gangguan PSIKOSOMATIK, jangan ragu untuk berkunjung dan berkonsultasi di Klinik Psikosomatik.

Tidak ada komentar: