Senin, 21 Desember 2015

Gangguan Jiwa Tidak Selalu Gila


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Dokter saya salah satu pembaca setia artikel dokter,saya ingin tanya dok dari kecil saya selalu mendengar org ngobrol bahkan sampai hasut hal2 negatif ke saya org itu sepertinya ada 2 orang dok mereka kadang suka ketawa2 saya stres dok saya jd takut sama orang yg baru kenal fikiran saya selalu negatif terus di tambah saya punya problem sama rumah tangga saya dok,rencana saya pngen ke pskiater tpi selalu aja ada bisikan2 aneh yg larang saya akhir nya saya tunda2 sampai skrg blm pernah ke pskiater.saya termasuk org yg ga percaya sama dukun2 dok saya ingin coba atasi dengan medis..mnurut dokter apakah keanehan yg saya alami ada hubungan dengan kejiwaan saya dok? Klo ke pskiater nannti di kasih obt kah atau cman di kasih arahan?

Unknown mengatakan...

Dok usia saya 27th saya mengalami depresi dlunya sering stres cumn tdk saya sadari saat ini lg puncaknya depresi 4 bln ini susah tidur siang malam suasana hati cemas tdk karuang hidup trasa tdk semangat.. mau brobat ke rumah sakit anda jauh sekali saya ada disemarang..

andripsikosomatik mengatakan...

Terima kasih pak Hans. Bapak perlu periksa dulu dan perlu diingat apakah yg dialami mengganggu kehidupan dan fungsi pribadi atau tidak. Kdg ada keperluan obat tapi kadang tdk perlu asalkan tilikan atau kesadaran dirinya masih bagus.

andripsikosomatik mengatakan...

Bisa berobat ke psikiater terdekat pak semoga bisa mendapatkan terapi yg baik