Sabtu, 16 November 2013

Mengejar Cita Menjadi Psikiater Tingkat Dunia

Mengejar Cita Menjadi Psikiater Tingkat Dunia

REP | 16 November 2013 | 10:01
Oleh : dr.Andri,SpKJ,FAPM (Psikiater, Fellow of Academy of Psychosomatic Medicine)

Siang tadi pukul 13.30 waktu Tucson, Arizona saya telah dikukuhkan menjadi Fellow of Academy of Psychosomatic Medicine dalam upacara sederhana di Ballroom hotel Westin La Paloma di Tucson. Rangkaian acara pengukuhan Fellow dan beberapa Award lainnya memang merupakan acara yang banyak ditunggu oleh banyak peserta terutama karena cara pengukuhan ini adalah ajang memberikan kehormatan yang layak untuk para psikiater yang telah mencapai pencapaian tertentu di bidang Consultation-Liaison Psychiatry/Psychosomatic Medicine.
Acara dibuka oleh Dr.Elizabeth Kunkel yang merupakan Chair of Fellowhip and Award of APM. Dalam kata sambutan awalnya Dr Kunkel mengatakan bahwa pencapaian yang dicapai oleh beberapa rekan pada hari ini semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain dan juga bisa memberikan semangat bagi yang menerima untuk tetap fokus berada di jalur pengabdian di bidang Psychosomatic Medicine.
Saya yang telah mengetahui akan menjadi salah satu penerima kehormatan Fellow of Academy Psychosomatic Medicine telah duduk di depan podium. Para penerima yang berjumlah 37 orang tahun ini telah disediakan tempat duduk di depan podium agar mudah memberikan penghargaan yang dilanjutkan dengan sesi foto. Saya merupakan urutan ke dua yang dipanggil.
Cerita tentang bagaimana proses ini terjadi pernah saya ceritakan di tulisan sebelumnya “Akhirnya Pengakuan Dunia Itu Didapatkan”. Saya berharap apa yang saya capai ini bisa menginspirasi teman-teman dokter, para mahasiswa kedokteran dan masyarakat pada umumnya. Pengakuan ini juga sekaligus kehormatan bagi saya karena saya merupakan orang pertama di Indonesia dan orang ke empat di Asia (tiga lebih dahulunya adalah orang Jepang) yang menerima pengakuan ini. Semoga bisa bermanfaat. Salam Sehat Jiwa
13845705641969781919
Senang dan bangga bisa menerima kehormatan sebagai Fellow of Academy of Psychosomatic Medicine (dok.pribadi)
13845706931245692213
Bersama Dr Elizabeth Kundell yang merupakan Chair of Fellowship of APM
13845708441048891920
Prof Michelle Riba, mentor dan teman yang selalu mendukung. Sama-sama meraih kehormatan sebagai FAPM hari ini (dok.pribadi)

Tidak ada komentar: